29 March 2012

OS Windows 8 (Consumer Preview)



kini Microsoft kembali menghadirkan OS Windows terbaru yaitu Windows 8 Consumer Preview, versi OS Windows yang diperuntukkan sebagai ujicoba semua kalangan pengguna (consumer) pada umumnya, sebelum nantinya akan dirilis Windows 8 versi final (OEM/Retail).


Windows 8 yang merupakan generasi terbaru sistem operasi Microsoft ini akan benar-benar beda dari segi user interface/antar muka dibandingkan dengan tampilan dan cara penggunaan Windows versi sebelumnya (Windows 7/Vista/XP).


Windows 8 merupakan pengembangan lanjutan dari tampilan Windows Phone 7 Mango yang dikenal dengan nama Metro UI, yang mewujudkan sebuah sistem operasi “satu OS untuk semua”, maksudnya satu jenis OS bisa diinstall dan digunakan pada berbagai perangkat baik perangkat mobile maupun desktop PC/laptop/netbook.


Windows 8 tentunya juga menghadirkan berbagi fitur baru seperti fitur cloud yang mengintegrasikan hard disk di PC atau SD card mobile dengan layanan file storage gratis kepunyaan Microsoft yaitu Windows Live. Selain itu juga fitur baru di Windows Explorer, browser terbaru Internet Explorer 10, kehadiran Windows Store (seperti Android Market dan iOS Apple App Store), dan fitur-fitur baru yang keren lainnya.


Secara umum, Windows 8 Consumer Preview bisa berjalan dengan sempurna pada hardware yang sama untuk OS Windows 7, yaitu:

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (untuk CPU 32-bit) atau 2 GB (64-bit) 
  • Ruang hard disk: 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit) 
  • Graphics card: Device yang komptible dengan Microsoft DirectX 9 atau setelahnya 
  • Layar monitor 1024 x 768 
yang penasaran untuk mencoba OS Windows 8 terbaru ini, silahkan download, mumpung full original dan gratis langsung dari Microsoft.

File ISO image versi English:
  • 32-bit (x86), ukuran file ISO 2.5 GB, download di sini (direct link). 
  • 64-bit (x64), ukuran file ISO 3.3 GB, download di sini (direct link). 
  • Untuk list download selengkapnya silahkan lihat di sini.
    Product Key untuk aktivasi Windows 8: DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J

    0 comments:

    Post a Comment

    Jangan Lupa,tinggalkan komentarnya ya..!! makasih