06 December 2011

DIC Juara Turnamen Futsal Wali Kota Sibolga Cup 2011

Syarfi: Tingkatkan Even Futsal
SIBOLGA- Wali Kota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk melihat bahwa minat masyarakat Sibolga sangat tinggi pada cabang olahraga futsal. Karena itu Syarfi sendiri bertekad akan menggelar even turnamen futsal pada HUT Kota Sibolga April 2012 mendatang.

“Ini sangat luar biasa, saya melihat antusiasme masyarakat untuk olehraga futsal di Sibolga. Itu terbukti dari banyaknya tim yang berlaga di Turnamen Futsal Walikota Sibolga Cup 2011 ini, baik itu dari kategori umum maupun instansi pemerintah,” tukas Syarfi saat menutup Turnamen Futsal Walikota Sibolga Cup 2011, Jumat (2/12) di GOR Aek Parombunan, Sibolga.

Syarfi juga berharap agar Pengcab PSSI Sibolga dibawah kepemimpinan Marudut Situmorang agar terus merespon keinginan tim-tim futsal yang ada untuk menggelar even. “Rrencananya nanti untuk menyemarakkan HUT Kota Sibolga tahun 2012, kita akan menggelar even yang lebih besar lagi, hadiahnya bukan lagi rupiah, tapi berbentuk dollar. Maka itu saya harap peran aktif Pengcab PSSI dalam menghidupkan terus futsal ini,” kata Syarfi.

Sebelumnya, ketua panitia turnamen, Arpansyah Simatupang melaporkan bahwa turnamen berjalan dengan baik berkat dukungan berbagai pihak yang memberi perhatian, khususnya kepada Walikota Sibolga dan Pengcab PSSI Sibolga.

Selain itu, Arfansyah mengingatkan, bahwa panitia memiliki catatan tersendiri soal tingkat sportifitas tim-tim yang bertanding selama turnamen berlangsung. Dimana, bagi tim-tim yang kurang sportif akan dipertimbangkan keikutsertaannya di turnamen tahun depan. “Ini bukan sanksi atau hukuman, tapi sebagai peringatan atau pun imbauan agar tim-tim yang mengikuti setiap turnamen agar senatiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” jelasnya.

Dilaporkannya, ada 35 tim futsal berlaga di Turnamen Futsal Walikota Sibolga Cup 2011. 24 tim diantaranya dalam kategori umum dan 11 tim lagi kategori U-33 keatas dan instansi. Turnamen akan berlangusng selama 9 hari sejak tanggal 22-30 November 2011 mendatang, di Lapangan futsal  GOR Parombunan, Sibolga.
Keluar sebagai Juara I katergori Umum sekaligus berhak atas Tropy Bergilir Walikota Sibolga Cup 2011 yakni Tim DIC (Datuk Hitam Club). Disusul juara II Fabulous FC, juara III City FC, dan juara IV diraih oleh Pemko Sibolga (OY FC). Sebagai pemain terbaik diraih oleh Dede Lase dari Fabulous FC, untuk top score diraih oleh Mifta dari City FC dengan cetakan 48 gol. Sedangkan pengharagaan untuk tim fairplay diberikan kepada Dinasti Yamaha FC.

Sementara di kategori U-33 keatas (instansi), keluar sebagai juara I yakni Navigasi Sibolga FC, disusul juara II UD Ilham, dan juara III Pemko Sibolga (OY FC), di posisi juara IV PT PLN Sibolga FC. Sebagai pemain terbaik dikatergori ini diberikan kepada Ricky Silalahi dari Pemko Sibolga (OY FC). Dan untuk top score diraih oleh Arfansyah Simatupang juga dari Pemko Sibolga (OY FC) dengan cetakan 31 gol. Sedangkan pengharagaan untuk tim fairplay diberikan kepada Lanal Sibolga FC. Kepada pemain terbaik dan top score diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp500 ribu, sedangkan bagi tim fairplay berhak menerima uang penghargaan sebesar Rp750 ribu. Sementara untuk juara I berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III sebesar Rp1,5 juta dan juara IV Sebesar Rp750 ribu.



Sumber:  http://www.metrosiantar.com

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa,tinggalkan komentarnya ya..!! makasih